Rabu, 16 Oktober 2013

MEMBUAT MAIL MARGE

mail marge adalah fitur dari ms word yang mempermudah kita dalam memasukan data diri seseorang dalam jumlah yang banyak ke dalam bentuk surat. contohnya adalah membuat surat undangan, didalam membuat surat undangan kita perlu menuliskan alamat dan nama seseorang yang banyak kedalam undangan tersebut secara satu persatu sehingga kita harus membuat banyak file undangan namun dengan menggunakan mail marge kita hanya perlu menggunakan 1 buah file master dan data dari daftar nama dan alamat orang yang akan di undang. untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut.
1.      Buat Data source terlebih dahulu menggunakan Ms. Excel.
2.      Buat Source Excel lalu save misalnya,
3.      Lalu buat Document Master dengan menggunakan Ms. Word seperti misalnya,

4.      Pada Mailings tab, grup Start Mail Merge, Klik Start Mail Merge, Lalu pilih Step by Step mailing wizard…


5.      Setelah muncul Kolom mail merge disebelah kanan, next step sampai step 3, lalu klik Browse untuk mencari data source yang telah dibuat.

6.      Setelah itu set cursor disebelah Nama, TTL, dan NIS. Pada tab Write & Insert Fields, klik Insert Merge Fields, lalu pilih source nya.


7.       Lalu pilih Preview Results pada tab Preview Results


Tidak ada komentar:

Posting Komentar